Rabu, 26 Februari 2014

Pesta Demokrasi Indonesia (katanya...)

Latah juga deh komentar soal pesta demokrasi yang bakal diselenggarakan besok April, utamanya para caleg hahhaa..yang potonya beeuuuuuhhhh tersebar dimana-mana, bikin pusing ngeliatnya. Ini pusing dalam arti yang sebenarnya loh, bayangin aja kalo lagi nyetir trus disuguhi poto-poto orang yang ga jelas itu siapa,dimana-mana, tiap semeter ada, dalam berbagai ukuran dan pose. Haduuuhhh siapa coba yang ga pusing?
Yang bikin saya mikir serius itu, mereka pasang-pasang begituan kan pake duit ya?bayar orang juga buat masang, lah yang dipake itu duit siapa?? duit mereka kan pastinya? nah, sekarang buat apa susah-susah keluar duit banyak-banyak bikin spanduk, geber gede-gede, atau sekedar pamflet kecil-kecilan? buat apa coba??
Tujuannya jelas kan ya?jadi anggota legislatif  di kursi parlemen yang -katanya- terhormat. Nah, kalo gitu berarti ada sesuatu yang menarik dong di kursi parlemen itu sampe mereka rela keluar duit segitu banyak? Apa itu berarti kalo udah jadi anggota parlemen duit mereka bisa balik? padahal mereka paling ada disana cuma selama 5th aja, apa bisa dlm waktu singkat bisa balik modal. Kalo jawabannya bisa, caranya gimana? Kalo memang ga bisa, buat apa juga susah2 nyaleg? hahhaa.. 
Konon katanya nih gaji anggota DPR di pusat bisa sampe 1 M loh perbulan (sumber: news.liputan6.com)! Pantesan yeee pada rebutan kursi biar bisa duduk diatas tumpukan duit *loh?* Tapi yaaa..yang namanya wakil rakyat itu kan harus mewakili rakyat, mengemban amanat rakyat, janji-janji yang harus ditepati dan direalisasi, bukan buat nyari itungan untung rugi! Kalo memang seperti itu, maka yang ada hanyalah itungan orang dagang dimana dia keluar modal seminim-minimnya demi mendapatkan untung yang sebanyak-banyaknya. Menyedihkan..padahal ditangan mereka ada amanah yang harus diemban, yang kelak akan dipertanggungjawabkan.
Padahal kursi yang direbutin itu jumlahnya jauh lebih sedikit dibanding mereka yang nyalon. Itu artinya akan ada banyak calon yang gagal dan rawan stres (RSJ siap nampung ga ya? hehhee) Aduh maap-maapnye ye pak, buk, tapi ente harus kuat mental dan finansial serta iman untuk nyaleg! salah-salah kalo udah kepilih malah korupsi ato kalo gagal masuk rumah sakit jiwa. Aduh jangan deh..
nah looo, liat yang beginian apa ga pusing?? @_@
Emang paling afdol kalo yang namanya wakil rakyat itu yang milih rakyat tanpa harus pake acara kampanye-kampanye segala.Karena udah pasti dia dikenal rakyatnya. Belum lagi pesen orang tua dulu: JANGAN MUDAH PERCAYA SAMA ORANG ASING! hahhaa...pasti ada maunya kalo tiba-tiba ndeketin kita dengan mulut manis :D
Segini dulu deh ya uneg-uneg geje saya dimalam tak berbintang ini *tssaaaahhhh* see you..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar